Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 Januari 2014

Goa Maria

    0

Kemarin, tepatnya tgl 26 januari 2014 udah nyampai salatiga kan, 
Malemnya sama temen - temen touring ke Goa maria bro. Ternyata Goa maria tuh gak cuma 1.

Ceritanya gini, 

Abis dinner kita ketemuan di suatu lokasi, depan SS yang mengarah ke Semarang itu. Setelah ketemu langsung kita capcus ke TKP, temen gue Bimo dengan sangat yakinnya memandu perjalanan yang waktu itu lumayan banyak yang ikut, Bimo ini temen plek segeng lah kalau kata anak alay hehhe .. temen yang dari Trangkil tuh ada Berli, Santiko, Yohana. Dan juga temennya Berli di Salatiga ini ada Pendi, Andika, Jefri dan yang satunya lupa namanya hehhe .. sorry ya friend :p . Emang gini nih penyakit lupa mengingat nama kalau pertama kali kenal, apa kalian juga gitu? Gue percaya pasti gak cuma gue yang ngalamin hal semacam ini. Hayoo hayoo ngaku hehhe ..

Yah balik lagi ke topik, kita berangkat sampai melewati Salib Putih. Dengan yakin sekali Bimo membawa kita ke lokasi, melewati hutan - hutan yang secara perlahan suhu mulai dingin .. dingin dan makin dingin. Secara gue yang udah 3th di bandung biasa aja donk ya dg dingin.. tp ini ya namanya udah menyesuaikan sama suhu salatiga ya krasa juga kalau suhu makin merendah. Sampai akhirnya udah melewati hutan sampai ada tulisan Goa Maria. Yee akhirnya kita sampai .. 

dengan sukacita langsung masuk aja bro kita. Owhh ternyata kok beda dengan yang pernah gue datengin dulu waktu masih sekolah minggu. Trs gue tanya deh sama warga di sekitar. Ternyata benar masih ada lagi Goa Maria tuh yang biasanya di Ambarawa. Doeennkkk.. kok bisa salah tempat itu lhoo.. bimo salah paham ternyata, dikira Goa Maria sini.

Ehmm.. ya gpp lah, lumayan kan bisa chek in update status hehhe .. update statusnya gini  " Goa Muria Pereng Getasan with ........ (nama tmn2 td bro)". Padahal ya cuma bentar disana, soalnya juga dingin gila bro gue aja mpe menggigil kok. Ya langsung kita caow ke Goa Maria yang di ambarawa tuh, dengan kecepatan tinggi kita melaju. Sayang banget malam bro perjalannya, jadi gak bisa mengabadikan moment perjalanan itu, dipoto juga gelap kan ngapain gitu. Sebagai saksi ya update status lagi bro #biasa anak sosial media online selalu eksis haha .. update statusnya gini " Kopeng drift finish ambarawa ". Gaya kan ngedrift padahal ya naik motor hehhe .. #upss. Tp gpp lah sekali - kali gaya dikit :D

Dari kopeng ke arah Muncul, kita gak langsung jalan besarnya bro karena udah terlanjur di kopeng. Biar lebih deket lewat Muncul, pas gue mau chek in sampai Muncul, ternyata banuak tuh pilihannya di fb ada PT Sido muncul juga. Owhh gue baru tau di tempat sperti ini ada pabrik.. keren - keren. Sepanjang perjalannan tuh sepi banget bro, aslinya.. sesekali lihat kendaraan itu jg yang mogok. Rumah udah pada tutup semua. Kata temen gue yang tadi abis nongkrong bareng emang sih daerah situ sepi, jam 7 malem aja udah pada ditutup rumahnya, ditambah ada kisah horor disana. Tapi tenang bro gak akan gue ceritain disini kisah horornya, nanti kalian pada kabur gak ngelanjutin baca deh :p hehhe..

Yang lebih Wownya lagi, tiba - tiba ujan. Lengkap deh, udah malem, ujan lagi. Kasihan tuh santiko gak bawa jas ujan hahha .. kalau gue sih untung berli bawa jas ujan. Ya tp untung gak lama kok ujannya. 

Setelah beberapa saat kemudian, sampailah kita ke ambara. Kemudian sampai lokasi Goa Maria Ambarawa. Nah ini nih yang gue maksud, tempat kenangan kita dulu :D 

Yahh ujan lagi, bakso dulu ah.. sedap brr.. dingin2 malem2 laper makan bakso, lu bisa bayangin bro enaknya ky apa. Mantap pokoknya lah, nyam nyam..


Setelah mbakso, kita masuk ke dalam bro. Ternyata masig ky yang dulu, sip deh.. gak bisa poto - poto lagi karena udah malem hahha , gpp bro update status chek in lokasi =))
Pulangnya kita lewat jalan luar, dan itu ternyata lebih deket daripada lewat yang td. Paling cuma 20menitan sampaj salatiga. Gara2 nyasar dulu sih ya td hehhe ..

Nah itu td sekilas ringkasan dari touring kita ke Goa Maria. Kalau lu pengen kesini, kesini aja bro. Mantap abis kok, aslinya.. jos gandos. Langsung aja ya ke ambarawa, gak usah ke salatiga dulu haha, tp kalau dari solo ya lewat salatiga dulu sih. Ok having fun your journey. God bless you.

Quote : 
" Mendingan perjalanan itu melelahkan ketika sampai ke tujuan hasilnya sangat memuaskan, daripada perjalanan yang biasa - biasa tapi hasilnya biasa - biasa juga. "

Dalam hidup sering kali seperti itu, pengennya yang lempeng-lempeng aja gak mau ada masalah. Tp coba perhatikan apa yang terjadi jangka panjang ke depan. Pribadi yang sering mendapatkan masalah dan menyelesaikannya dengan cara benar, maka dia akan jauh lebih luar biasa ketimbang yang biasa - biasa aja tadi.


Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *