Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 30 Januari 2014

Heran Sama Wanita Karir

    0

Sibuk bro sibuk., itulah wanita yang kerja di kantoran yang sehari - harinya berangkat pagi pulang sore. Istilahnya seperti menjual waktunya untuk uang, padahal kalau mau wanita itu gak usah repot - repot kerja kok. Mungkin untuk mengangkat martabatnya kali ya.. biar dipandang lebih berharga gitu #martabat apa gengsi hayoo..

Serius bro, gue itu heran banget. Heran sama temen gue yang gila kerja, tentunya dia cewek karena kita kan lagi bahas wanita. Gini ceritanya, kemarin tiba - tiba dia ngechat gue minta suruh kenalin cowok.. sontak gue bingung bro, mau dikenalin yang mana soalnya usia kita udah beda 10tahunan lah tentu kan pergaulan udah beda kan.. temen - temen gue ya seusia gue lah, beda jauh ma dia. Terus gue coba larut dalam percakapan itu, ternyata dia ngaku kalau sekarang baru merasa kesepian #emang kemarin-kemarin kemana aja jeng -_-"  . Lu mau tau bro.. itulah kalau udah gila kerja bakalan lupa yang urusan cinta - cintaan. Sekarang udah kemakan usia baru sadar kalau temen - temen hangoutnya udah pada merried. #hemmmm,


Yang mau gue soroti disini bukan salahnya dia sih, tapi buat refrensi aja tuh cewek2 cantik yang gila kerja, mau sampai kapan mikirin karir. Mendingan kan mikirin suami n rumah tangga aja, anak - anak aja belum tentu bisa keurus dengan baik kok. Malah sambil kerja hemmm.. 

Gini lho, jadi wanita yang simple aja, gak usaha nuntut karir yang tinggi - tinggi. Kalau bisa ya dukung suami aja biar karirnya tinggi.. bukankah dibalik pria hebat terdapat istri yang hebat juga. Kan bangga tuh.. terlebih bisa ngurus anak di rumah, jadi perhatian sepenuhnya bisa tersampaikan ke anak, anak bisa tumbuh dan berkembang tanpa kekurangan kasih sayang, bukankah begitu ? Kalau cewek yang kerja, terus cowok kerja apaan hahha kan jatah kerjanya cowok ditempatin cewek #bisa jadi bisa jadi. Itulah sekarang sedikit cowok nampak hebat #masuk akal.


Misal nih, udah banyak lah contoh. Temen - temen gue yang nakalnya dahsyat sekali, ternyata setelah gue selidikin dia itu ya dari keluarga yang gila karir ibunya. Jadi gak keurus deh, uangnya banyak sih emang. Tapi buat hura - hura n yang berkaitan menunjang kenakalannya #waduuhh. Itu jangka panjangnya ya bro, efek lain juga mempengaruhi mental cewek karena merasa uangnya banyak dan karirnya tinggi kadang sampai songongnya wow sekali. Menuntut yang macem - macem, ini itulah dan lain - lain. #ribet bro

Kemudian apa lagi ya.. owh iya, harusnya cewek itu kalau sekolah beda mata pelajarannya sama cowok, lu tau kenapa ? Misalnya gini, menurut buku psikologi yang pernah gue baca, pola pikir cewek tumbuh lebih cepat daripada cowok tapi akan berhenti pada titik tertentu dan pada titik itu cowok masih dapat berkembang lebih. Ehmm bingung ya ? 

Hehhe gini deh contohnya : 

Sugeng berusia 10tahun dan Surti 10tahun. Dalam pelajaran Surti lebih cepat menangkap pelajaran daripada Sugeng.
Coba aja bro perhatiin temen - temen sekelas, pasti yang lebih pinter cewek kan. Karena harusnya saat usia Surti 10tahun, temen sekelasnya Sugeng paling gak usianya 15tahun. Makanya bro pernikahan yang ideal tuh harus selisih 5 sampai 8 tahun, cowok lebih tua lho ya pastinya. Biar nalar pola pikir bisa seimbang, tapi sekarang kan pada pacaran seusia. Jadi cewek yang lebih dominan peka daripada cowok. Alhasil timbul perselisihan karena miss komunikasi, salah paham dll. Kan pada akhirnya cowok yang disalahnya gak bisa peka #pengalaman pribadi ehem ehem.

Yah begitu saudara - saudara, semoga bermanfaat. Tulisan ini hanya buat referensi aja dan pencerahan dikit ;)

Quote : 
" karir boleh diperjuangkan, tapi tetap pertimbangkan prioritas perasaan. Karena waktu tidak bisa diputar ulang, maka dari itu pastikan anda menikah di usia yang tepat " 

Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *