Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 27 Januari 2014

Traveling ke salatiga

    0

Tgl 25 januari 2014 perjalan dimulai dari bandung pukul 6 sore by bus KramatJati. Berangkatnya jam 7 sih .. 
Tempat duduk gue di paling depan bro, sebelahnya cewek lagi. Setelah berkenalan dan becanda gurau, akhir gue dapetin namanya tuh mbak rini #mbakmbak hehhe .. dia kerja di boromeus Bandung bagian ahli gizi, sempet gue lontarkan pertanyaan - pertanyaan yang gak masuk akal. Tapi hebat dia bisa menjawabnya #mantab.

Sebelum bus berangkat biasa bro banyak ngamen dan penjual - penjual gaje gitu, rasanya hati terpukul banget. Pengen rasanya ngasih semua pengemis pas itu dan membeli semua yang mereka jual, mengingkat mereka pasti juga punya keluarga yang nungguin di rumahnya #empati. Tapi ya gimana, yang mereka jual gak sesuai keinginan dan kebutuhan gue jadi apa boleh buat deh #gaJadiBeli hahha .. yah gue doakan aja deh semoga hidup mereka jadi lebih baik dari yang sekarang. Hidup itu pilihan, kalau bisa memilih cara hidup yang lebih baik kenapa harus mempersukit diri .. benar gak bro .. gak nyalahin mereka juga sih bisa sampai sperti itu. Mungkin dorongan faktor ekonomi memaksa mereka melakukan hal semacan itu, jadi pekerjaan apapun mampu mereka perankan dengan segenap hati atau mungkin dengan kepiluan jiwa. Gini bro, kita diciptakan Tuhan dengan segala pemikiran akal budi pekerti luhur. Sudah tau gitu kan paling gak bisa mikir kira - kira apa yang bisa dilakukan sehingga gak nyusahin diri sendiri gitu, apalagi zaman sudah berganti .. cara orang mendapatkan uang juga beda. Banyak jalan menuju roma tuh filosofi yang tepat sekali. Internet sekarang bisa jadi ladang bro, itu misal gak punya tempat real state untuk jualan, manfaatkan aja internet bro .. gue udah membuktikannya dan itu sangat powerful. Cara orang jual beli juga udah beda, adanya forum-forum dan situs jual beli menawarkan fitur yang memungkinkan kita untuk menjual lebih cepat dan praktis. Bukan promosi yah, tp ini sebagai pengalaman contoh : tokobagus, berniaga, kaskus, forum-forum juak beli di fb, twitter, dll. Itu semua sangat dahsyat kalau kita bisa memanfaatkan dengan keren. Keren disini maksudnya lu tau fitur - fitur dengan jelas dan mengenal pasar bro. Pasti dijamin bakal ada yang nanyain barang yang kita jual.

Kalau pengen lebih powerful lagi, coba deh tuh di toko bagus kan menyediakan layanan berbayar. Pasti pernah kan nemuin iklan yang ada tulisannya HOT, backroundnya kuning, hurufnya tebal dah iklan yang selalu di halaman utama atau bahkan yang sering diiklankan di fb. Nah itu berbayar bro, caranya mudah kok n gak ribet. Dan yang pasti pelanggan akan lebih banyak melirik iklan lu bro .. #pengalaman.
Misal untuk yang tulisan HOT, backround kuning dan judul tebal itu cuma 2 point waktu expirednya 1bulan. Keren kan ... 

Kalau yg dihalaman utama terus itu agak besar pointnya 25 point expired 1minggu. Tp gpp lah modal dikit untuk hasil yang optimal itu sangat lebih dari wajar. 
Itu tips aja sih cara berjualan online #loh kok malah mpe tips jual beli .. hahha .. gpp pengen share aja, gara - gara penjual2 gaje td sih :)


Lanjut cerita perjalannnya, 
Seperti bisa gue terlelap bro di bus, sampai pas kebangun itu udah smpai brebes. Gara apa coba ? Gara - gara jalannya ancur abis, tp bus tetep melaju kencang. Sangar bro pas itu, pengalaman naik bus malem gak pernah terlupakan. Belum pernah gue ngalamin yang ky gitu, pandangan di dalam bus itu sprti ombak banyu .. #u know ombak banyu ? Kalau yg sering ke pasar malem pasti tau nih. Dahsyat bro, sensasinya itu udah mau teriak, tp kalau gue sih teriaknya dalam hati aja deh #inget sebelah cewek -_-" , hahha .. padahal itu yang namanya penumpang lain pada teriak - teriak. Tetep aja bus itu kenceng banget .. gue lihatin sopirnya malah ketawa - tawa ckck , kayanya gak denger deh kita teriak teriak gini wong ada sekatnya kok didepan itu. Jadi mungkin sopir gak denger atau pura - pura aja gak denger #waduh. 
Yang tambah ngerinya lagi, kata sebelah gue dia udah 3x naik bus ini yang sopirnya orang yang sama. Sambil berkaca - kaca dia mengatakan dulu juga sperti ini pas sopirnya orang ini. # teringat kembali tp sehabis turun makan pas busnya mau berangkat lagi spionnya patah kena tiang jalan bro.. sungguh ngawur sopirnya tuh. Jadi menambah kepanikan yang ada #huuuff 

Tp ya gue nyantai aja bro ah, tetep berdoa pasti selamat #pikiran positif. 
Nah akhirnya sampai juga di salatiga pagi - pagi sekali, bisa gue bilang on time, #ya ontime lah wong bawa busnya gitu


Nahh itu td perjalanan gue ke salatiga, gimana ? Keren kan bro.. abisnini bakal ada lagi cerita - cerita menarik. Ceck this out the next salatiga's adventure story.

Quote :
"Hidup adalah pilihan, hiduplah dengan cara yang lebih baik, maka akan mendapatkan pilihan hidup yang terbaik "

Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *