Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 04 Juni 2014

Cara Membuat Baca Selanjutnya

    0

Kalau di blogger itu namanya "break". break itu untuk menjeda suatu paragraf, misal banyak kan menjumpai website yang ada tulisan baca selanjutnya>> .Nah itu adalah break, bagi yang udah lama berkecimpung di dunia perblogspotan pasti udah tau. Tapi mungkin sebagian ada yang tidak memperhatikan break ini. Padahal fungsinya sangat vital menurut saya, guna meminimalkan loading saat membuka halaman tersebut. Jadi misal membuka label tertentu tidak berat karena artikelnya dipangkas dengan kalimat "baca selanjutnya". Untuk itu mari ikuti langkah berikut :


Saya mengambil contoh artikel di website http://kukuhngeblog.blogspot.com/, btw itu adalah web saya tentang tulis-menulis. Coba perhatikan pada gambar di bawah ini, tampilan artikel masih full.



Kemudian buka di dashboard halaman admin blogger kalian, edit pos. Maka akan tampak seperti gambar berikut dan artikel siap diedit.



Perhatikan bagian icon yang sudah saya lingkari. Itu adalah icon "break", cara menggunakan posisikan pointer kalian di artikel yang ingin dipotong dan klik kiri di bagian tersebut. Kemudian klik icon "break" tersebut.
Kemudian simpan dan lihat hasilnya. 

Booom.. Baca Selanjutnya sudah jadi. Horree... Selamat ya :)
Sekarang bisa ngeblog dengan enjoy and bahagia tentunya. Semoga membantu, selamat ngeblog



Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *