Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 18 Agustus 2014

Pendapat Gue Tentang All of Jejaring Sosial

    0

Menurut gue tahun 2010 keatas merupakan eranya jejaring sosial, puncaknya tahun 2014 ini yang udah banyak banget jejaring sosial yang menjamur dikalangan generasi muda terutama Indonesia, you know my Country ini penduduknya banyak banget dan ini merupakan salah satu cara pemasaran empuk jika targetnya adalah khalayak ramai. Dengan kuantitas penduduk terbesar nomor 4 sedunia (CMIIW), suatu momentum untuk memasarkan produk yang berlipat-lipat ketimbang lo harus promosi ke beberapa negara yang  bila digabungkan penduduknya bahkan gak ada setengahnya negara Indonesia. So that, disini gue berani tegaskan bahwa Indonesia merupakan market yang sangat potensial. Beruntungnya gue juga tinggal di Indonesia. 

Membahas tentang media sosial, kalau dihitung sekarang bahkan udah mencapai puluhan media sosial. Gue gak perlu lah sebutin satu-satu, yang perlu lo tau adalah sebanyak apapun lo punya akun di jejaring sosial. Perhatikan orang yang suka ngomen ataupun like your status update pasti ya orang itu - itu aja, mungkin nggak juga kalau lo udah ngerasa paling WAH dan banyak penggemarnya mungkin bisa lain ceritanya. Sadari saja kalau lo ini rakyat jelata or rakyat biasa I mean, " :p " temen lo ya itu itu aja kan. Sama aja sih bro, lo punya banyak akun nih.. dan temen lo juga pastinya yang lo add itu "SAMA". Ibarat lo mau wisata sama temen, kan ada banyak alat transportasi yang bisa lo pilih, nah sama aja ky media sosial. Media sosial cuma sebatas sarana aja, yaitu sebagai wadah untuk connect to your friends. Gitu bro, jadi ya pilih aja mana yang sekiranya nyaman buat kalian diskusi or sharing something with your freakin' mate you like. Freedom is rich kalau kata Fikri temen gue bilang, anak muda memang sewajarnya butuh kebebasan. I agree with that, secara liburan masih panjang aja dia udah balik ke bandung hanya sekedar butuh kebebasan itu. Kalau di rumah mungkin kurang bebas kali, I don't know.   

Dan you know guys ? I have some secrets to you, 
lo percaya gak percaya itu terjadi di era sekarang. Yaitu cara orang mendapatkan uang or duwit or money or whatever lah itu udah beda sejak hadirnya media sosial ini. Bahkan kalangan tertentu memanfaatkan benefitnya market media sosial ini untuk berdagang, ataupun sekedar iklan menawarkan jasa. Dan you know, ini sangat profitable banget karena lo tau kan di media sosial itu semua orang ngumpul disitu dari banyak kalangan. Sehingga memasarkan produk menjadi hal yang tidak sulit dilakukan, gue dan beberapa temen gue udah coba sendiri gimana powerfulnya pemasaran melalui jejaring sosial. Gini, semua orang pasti akan melakukan hal yang sama ketika membuka akunnya. The first thing they do is scrolling down home page to know what else status over there, nah itu dia you get the first point. Ketika orang melihat halaman utama dan disitu ada iklan lo, secara gak sadar otak memberi tahu dia kalau lo jualan atau punya produk itu. Dan ketika dia membutuhkan secara otomatis dengan perintah alam bawah sadar dia akan coba contact pedagang tadi, dan untuk biasanya yang orang lakukan supaya makin banyak yang tertarik mereka melakukan combine color pada iklannya. Dengan sedikit sentuhan photoshop make your advertise looking better, nah you get the second point that's "color". Kehidupan itu warna bro, semua orang suka warna yang menarik. Perhatikan itu dan buktikan saja. Itu hanyalah satu contoh dari how to get money from Internet dan masih banyak lagi, tapi disini gue batesin aja kasih contoh satu biar gak capek juga bacanya. Maybe next time I'd like to share how to get money from Internet. ok

Alright guys, see you my next statements. 



Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *