Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 22 Maret 2015

Mengerikan, Banyak Kematian Yang Sudah Kulihat

    0

Kini selalu terpikir dibenakku, "setiap orang pasti akan mati". Kita ibarat seperti sedang antri menunggu itu, entah kapan itu menjadi rahasia ilahi. Tapi yang pasti semua orang punya jatah, cepat atau lambat gak ada yang tau.  Sebenernya apa yang aku takutkan? Yang menjadi ketakutanku melihat orang-orang terdekat meninggalkan terlebih dahulu, secara otomatis aku tahu peristiwa itu dan mereka seolah-olah menghantui pikiranku yang selalu teringat kenangan bersama mereka. Bukannya aku takut mereka jadi hantu terus mengusik kehidupanku, bukan. Rasanya tidak akan bisa diungkapkan lewat bahasa tulis, tapi aku coba kasih gambaran dikit.
Kalau diingat-ingat udah puluhan orang terdekatku sudah meninggal. Dari temen dekat, temen kampus, tetangga rumah dan lain-lain. Rasanya kayak gak mungkin aja mereka meninggal gitu, bener-bener menghilang dari dunia nyata ini. Dan mungkin mainset dari kecil masih terbawa, bahwa orang mati itu menakutkan. Teringat dulu waktu kecil takut banget sama orang meninggal dan sekarangpun masih demikian. Paling gak suka ada foto orang meninggal kok diupload di media sosial terus dijadikan Display Picture dengan kata-kata belasungkawa. Come on, emang di semua kontakmu kenal dia? Kalau buat dokumentasi pribadi gak masalah.
Ok segitu aja ah, ngeri juga bahas beginian. Tapi itu yang aku pikirkan saat ini, waktu yang Tuhan berikan ini aku janji akan memperjuangkan hidupku lebih baik lagi dari hari kemarin dan hari besok lebih baik dari hari ini, begitu juga hari-hari berikutnya. Aku juga berjanji akan mensukseskan diriku dan menyerahkan kekuatiranku pada Tuhan, berserah pada Tuhan melalui usaha dan doa. Bersyukur tiap waktu akan membawa kehidupan ini lebih indah.
See you next statements

Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *