Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Maret 2015

Opposite Mindset

    0

                     Hidup adalah pilihan,pilihan adalah hidup. Dan oleh karena itu pilihlah untuk tetap hidup dan hiduplah dengan memilih pilihan-pilihan yang bijak, baik, benar dan bermanfaat bagi semua aspek kehidupan. Hidup tidak akan pernah bisa membawa kita kembali ke masa lalu, mengulang setiap peristiwa (kejadian) yang telah lampau dan waktu yang terus berputar , bergulir dan melaju kedepan.






Hidup adalah seni,seni adalah hidup. Maka dari itu kita sendirilah yang menentukan, yang mengkreasikan,yang mengarahkan dan yang membuat pola pada hidup kita ketika waktu nya tiba. Bahkan saya sering merasa seperti seorang seniman yang mempunyai lebih dari satu kepribadian. Saya seringkali beranggapan bahwa dunia ini hanya sebuah wadah dan tempat yang disebut panggung atau layar drama dimana saya memainkan peran saya dengan kepribadian dan emosi yang berbeda dan fluktuatif sesuai dengan skenario atau alur cerita ( plot ) oleh Sang Pengarah ( Director ).
             Atau bisa juga layaknya sebuah hasil karya dari seorang Tukang Ahli. Seperti lukisan yang abstrak tapi mempunyai nilai artistik dan nilai estetika ( keindahan ) dilihat dari sudut pandang Sang Pelukis ( Tukang Ahli Gambar ). Seperti tanah liat yang di bentuk menjadi sebuah tembikar ( periuk ), yang selalu diubah dan dibentuk menjadi tembikar ( Periuk ) yang sesuai dengan ide dan kehendak dari Tukang Periuk.






               Waktu adalah ukuran,takaran dan dasar untuk kita dapat mengukur,memperhitungkan dan memastikan kehidupan. Waktu adalah salah satu partikel , bahan dasar dan elemen yang paling berharga untuk meracik dan meramu untuk mendapatkan dan menjadikan hidup di bumi menjadi seperti di surga. "Terkenal tidak kenal takut,tidak pernah kembali atau menengok ke belakang, tidak pernah berhenti karena lelah ataupun bosan serta pemakan segalanya" , itu lah Sang Waktu.










                 Manusia adalah satu - satunya makhluk hidup yang luarbiasa, ciptaan yang menakjubkan dan sebuah produk yang dahsyat. Terlahir adalah proses awal kita menjadi manusia di bumi ini.Kita tidak bisa memilih, mencoba dan menuntut untuk lahir seperti apa,oleh siapa dan dimana kita ingin lahir. Kita terlahir dengan tujuan, peran (lakon) dan cara tersendiri bagi masing-masing kita tanpa adanya sebuah pilihan. Seiring berjalannya waktu dan tumbuh kembang manusia itu, mulailah kita diperhadapkan oleh pilihan-pilihan kecil, sederhana dan tanpa kita sadari. Serta kita juga memiliki tanggung jawab dan hak yang turut berdampingan mengalami peningkatan dan pertambahan.
























Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *