Kukuh Setiawan. Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 November 2016

Selamat Tinggal Yahoo

    0

Yahoo sekarang sudah diakuisisi oleh verizon, siapa itu verizon? coba searching sendiri di google ya. Dulu pernah Microsoft berniat membeli Yahoo namun Yahoo menolak tawaran itu, dengan nilai 10x lipat dari harga pembelian verizon sekarang. Mungkin sebagian orang menganggap Yahoo rugi pada saat itu menolak tawaran Microsoft, tapi saya katakan dia masih ingin terus berjuang. 

Seperti pada kasusnya instagram yang dibeli oleh facebook, dia menyerah gitu aja dengan rela melepaskan instagram. Namun Yahoo masih mau terus berjuang walaupun sampai pada akhirnya dia tidak bisa survive dan merelakan sahamnya dibeli oleh Verizon, paling tidak dia terus berjuang. Dan seseorang tidak akan tahu hasilnya kalau tidak berjuang kan, toh pada akhirnya nilai yang didapat Yahoo sekarang juga sudah worth it. 

Yang perlu digaris bawahi, kepintaran Yahoo di dunia teknologi dan bisnis membuat dia tidak mengenal menyerah, buktinya saham di beberapa perusahaan IT ternama masih dipegang dan tidak dijual. Nampaknya Yahoo sudah ingin memasuki kuadran ke 4 yaitu murni investor, tidak lagi berkecimpung langsung, tapi melihat peluang-peluang investasi jangka panjang yang bagus untuk karirnya. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

statistics

Translate

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *