Jika Laut Menjadi Transparan – Laut memang tak henti – hentinya memberikan kehidupan bagi manusia bahkan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi.

Bayangkan jika laut lenyap, mungkin dunia akan berakhir karena secara tidak langsung laut lah sumberh kehidupan bagi makhluk hidup.

Laut memang menyimpan banyak misteri yang hingga kini masih belum menemui jawaban yang pasti.

Jawaban apa yang ada di dalam laut bisa terjawab jika laut menjadi transparan. Lalu apa yang akan terjadi ya jika seluruh laut di dunia menjadi transparan?

Simak pembahasan berikut ya sobat bicara!

Bangkai Kapal Terlihat

Bangkai kapal, Jika laut menjadi transparan
Bangkai kapal – Unsplash

Ketika laut menjadi transparan maka, seluruh misteri tenggelamnya kapal dan pesawat akan benar – benar terungkap. Dasar laut akan terlihat bening dan itu membantu banyak orang yang ingin tahu penyebab kapal dan pesawat jatuh.

Dengan laut menjadi bening, maka misteri mengenai segitiga bermuda akan terungkap lebih cepat, mengenai apa yang sebenarnya terjadi di sana.

Nah, kecelakaan transportasi udara dan laut akan berkurang drastis karena tim penyelamat akan segera menemukan kecelakaan tersebut. Kapal selam tak lagi menjadi kapal rahasia karena laut menjadi tampak jelas.

Kendaraan pengintai tercanggih untuk memeta – matai sebuah negara akan terungkap.

Harta Karun Dunia Terungkap

Harta karun, Jika laut menjadi transparan
Harta karun – Unsplash

Saat laut menjadi benar – benar bening, maka akan banyak orang yang terjun ke laut untuk mencari harta karun di masa lalu.

Ya, dulu di era kapal menjadi transportasi antar benua, banyak kejadian perang, kapal tenggelam dan lain sebagainya yang isi kapalnya bisa saja sebuah peti harta karun.

Dan itu menjadi tujuan banyak orang untuk berbondong – bondong mencari harta karun seperti harta karun Antikythera, bajak laut lafitte dan masih banyak lagi.

Kebanyakan harta karun tersebut akan berupa tumpukan emas yang jumlahnya tak sedikit. Jika kalian menemukan harta karun tersebut, tentu kalian akan menjadi miliarder dalam sekejap.

Kalian bisa membeli barang apapun di dunia ini hanya dengan memberikan satu koin emas langkah.

Spesies Ikan Terungkap

Hewan Unik, Jika laut menjadi transparan
Hewan Unik – Unsplash

Ya, akan banyak hewan unik yang akan ditemukan hal tersebut akan menghebohkan dunia.

Hewan yang bentuknya tak lazim juga akan terungkap. Ikan berukuran terbesar yang pernah ada akan menjadi pemandangan laut yang tak biasa.

Bukan tidak mungkin misteri mengenai putra dan putri duyung juga akan terungkap kebenarannya

Hewan – hewan unik itu bersembunyi di reruntuhan – reruntuhan kuno, dan misteri Atlantis pun akan menjadi sebuah penemuan terbesar jika memang ada.

Reruntuhan kuno lainnya juga akan terungkap dan mengisi kekosongan sejarah yang dulu pernah ada.

Dengan laut yang bening juga akan membantu para nelayan untuk mencari ikan.

Bahkan bukan tak mungkin sektor perikanan akan dikeruk habis – habisan karena ikan dengan mudah terlihat di lautan.

Akibatnya, ikan menjadi makanan paling langka dan mahal harganya di dunia jika hal itu terjadi.

Anggap saja manusia membuat akuarium buatan yang besarnya seperti gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

Tetapi itu tak cukup untuk menyelamatkan populasi ikan di seluruh dunia. Perlahan, keunikan bawah laut akan tak ada harganya karena manusia akan serakah mengambil semua keindahan demi dinikmati seorang diri.

Monster Laut Menunjukkan Taringnya

Monster Laut, Jika laut menjadi transparan
Monster Laut – Unsplash

Ya, monster laut memang hingga kini masih menjadi misteri bagi seluruh dunia. Terdapat banyak teori konsipirasi yang kian berkembang mengenai keberadaan monster loch ness, godzilla dan lain sebagainya.

Dengan beningnya air laut, maka misteri mengenai monster laut akan terungkap secara jelas.

Tidak hanya itu saja, monster laut yang mendiami laut dalam pun akan terungkap.

Pencintan konspirasi akan deg – deg an saat ini, melihat kebenaran yang sebenarnya terjadi di dunia. Jika benar ada, maka umat manusia akan menjadi ketakutan saat berada di lautan.

Bahkan manusia akan cenderung memburu hewan – hewan berbahaya tersebut agar orang – orang berani menyusuri lautan kembali.

Bencana Luar Biasa

Misteri Bawah Laut Terungkap
Misteri Bawah Laut Terungkap – Unsplash

Ya, awalnya memang akan cukup menyenangkan jika laut berubah menjadi transparan. Tetapi itu baru permulaan, karena yang selanjutnya terjadi akan mengguncang seluruh dunia.

Kita tahu bahwa laut memiliki banyak mikroorganisme, oleh karenanya laut berwarna biru. Sehingga, jika laut bening, maka makhluk laut akan kehilangan fitoplankton dan grill sebagai produsen makanan.

Akibatnya ikan – ikan akan lemas dan mati kelaparan. Tak hanya itu, laut yang bening terbukti akan meningkatkan suhu perairan dan itu tak baik bagi seluruh makhluk hidup.

Di laut, kebanyakan ikan akan mengambang karena tidak tahan dengan suhu lautan, di darat banyak tumbuhan akan mati dan manusia akan kehilangan sumber makanannya.

Itu pun jika manusia berhasil keluar dari banyaknya bencana yang akan terjadi di dunia seperti angin puting beliung, banjir di mana – mana dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Untungnya hal itu hampir tidak mungkin terjadi, karena setiap tahunnya debu yang ada di gurun pasir ikut terbawa ke laut dan itu menjadi nutrisi bagi produsen makanan.

Butuh waktu berjuta – juta tahun untuk menghilangkan pasir di dunia dan itu sungguh tidak mungkin.

Selain itu, hutan hujan tropis juga menyumbang nutrisinya untuk laut, di mana nutrisi air di hutan akan menguap dan kembali ke laut, begitu pun sebaliknya. Jadi tenangkan diri kalian, misteri bawah laut mungkin selamanya akan menjadi misteri.

Nah, bagaimana? menarik bukan pembahasan mengenai jika laut menjadi transparan? kalian bisa menggali banyak informasi menarik lainnya seputar misteri dunia, astronomi, sejarah dan masih banyak lagi hanya di Bicara Indonesia. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya ya!

Sumber :

  • Apa yang Terjadi jika Lautan Mengungkap Rahasianya? – Sisi Terang