Bicara Indonesia

Berbagi Informasi Dalam Cerita

Astronomi, Cerita Dunia, Sains

Mengapa Usia Bintang Bisa Miliaran Tahun

Usia Bintang – Halo semuanya! Seamat datang kembali di Bicara Indonesia ya! Pasti kalian sudah menunggu artikel baru tentang astronomi lagi kan! oke kali ini kita akan membahas tentang bintang bintang di yang ada di alam semesta. Ceritanya bermula ketika ada anak bertanya pada bapak nya “Pak kok kenapa ya usia bintang bisa miliaran tahun?” Nah dari pertanyaan sang anak tadi Bicara ingin membahasnya mengapa bisa seperti itu. Dari pada penasaran, simak penjelasanya, Yuk! Usia Bintang Bintang bintang yang biasa kita amati di langit termasuk matahari diketahui memiliki usia yang bisa mencapai miliaran tahun lamanya. Lalu mengapa usia bintang bisa […]

Mengapa Usia Bintang Bisa Miliaran Tahun
Cerita Dunia, Kesehatan, Sains

12 Gen Menakutkan Yang Dapat Diturunkan Antar Generasi!

Halo, Ketemu lagi dengan Bicara, yang kali ini akan bercerita tentang deretan gen menakutkan, yang dapat diturunkan antar generasi. Walaupun terdengar agak mengerikan, cerita ini cukup seru loh! Jika masih penasaran, ikuti terus cerita ini sampai selesai ya! Setiap manusia pastinya akan mewarisi semua gen yang berasal dari para orang tuanya. Baik berupa suatu penyakit ataupun suatu sifat dasar yang ada pada diri setiap manusia. Membicarakan tentang suatu sifat yang diwariskan, sayangnya tidak semua gen tersebut memiliki sifat yang baik. Ada sebagian orang yang kurang beruntung, hingga harus mewarisi sifat buruk tersebut sejak dilahirkan, tanpa dapat dihindari. Namun sayangnya, sebagai […]

12 Gen Menakutkan Yang Dapat Diturunkan Antar Generasi!
Cerita Dunia, Misteri, Sains

10 Kota Legendaris Yang Ditemukan Kembali Setelah Menghilang

Halo Guys! Kita ketemu lagi dengan cerita kota legendaris yang ditemukan kembali, setelah sempat hilang ratusan tahun yang lalu. Pasti penasaran kan? Yuk, kita ikuti saja cerita penelusuran para ahli mengenai penemuan ini. Cerita tentang Kota Atlantis dipercaya sebagai legenda kota yang sudah terhapus dari muka Bumi selama ratusan tahun. Namun ternyata kisah seperti Kota Atlantis, ternyata bukanlah mitos seluruhnya. Para ilmuwan telah berhasil menemukan beberapa kota purba yang sudah pernah menghilang, dan berhasil ditemukan kembali. Dengan semua semua penemuan yang fenomenal tersebut, banyak pendapat yang mengatakan, bahwa sebenarnya masih banyak kota legenda yang sebenarnya adalah nyata. Permasalahannya adalah, hanya […]

10 Kota Legendaris Yang Ditemukan Kembali Setelah Menghilang
Astronomi, Sains

10 Fakta Neutrino, Partikel Hantu Kunci Pengetahuan Alam Semesta

Para ilmuwan mempelajari satu lagi misteri alam semesta kita, yaitu partikel subatom yang dikenal sebagai neutrino alias partikel hantu. Partikel ini dikenal karena bisa bergerak mendekati kecepatan cahaya dan karena nyaris tidak memiliki massa. Itulah mengapa mempelajari partikel hantu ini begitu menantang. Apa itu neutrino sebenarnya? Mengapa ia disebut partikel hantu? 10 fakta tentang neutrino yang harus kamu tahu Meskipun partikel ini telah cukup lama ada di dunia sains, para peneliti masih belum sepenuhnya berhasil mengungkap misteri besar di baliknya. Disebut-sebut bisa menjadi kunci bagi gerbang pengetahuan alam semesta, berikut ini adalah 10 fakta menarik tentang partikel hantu yang misterius. […]

10 Fakta Neutrino, Partikel Hantu Kunci Pengetahuan Alam Semesta
Cerita Dunia, Kesehatan, Sains

10 Profesi Favorit Seorang Psikopat!

Halo Guys! Kita ketemu lagi, untuk bisa berbagi cerita-cerita seru yang dapat dinikmati. Cerita kali ini akan mengulas tentang profesi favorit seorang psikopat di seluruh dunia! Wow, dari judulnya aja udah seru ya!. Yuk, kita teruskan saja cerita selanjutnya sampai selesai. Seorang psikopat seringkali sulit dikenali karakter dan kepribadiannya. Sekilas mereka terlihat seperti orang normal pada umumnya. Ciri-ciri paling dominan dari orang yang memiliki gangguan kepribadian ini seperti, tidak memiliki empati, rasa percaya diri yang berlebihan, dan anti sosial. Mereka juga terkenal handal dalam memanipulasi orang lain, dengan kharismanya yang dapat menipu siapapun. Fenomena yang dimiliki dari seorang psikopat adalah, […]

10 Profesi Favorit Seorang Psikopat!
Cerita Dunia, Kesehatan, Sains

10 Cara Terbaik Bertahan Dalam Masa Karantina

Halo Guys! Kita ketemu lagi dengan cerita terbaru, yang kali ini akan mengetengahkan tentang beberapa cara terbaik bertahan dalam masa karantina. Coba ikuti terus ulasannya sampai habis ya. Dijamin dapat memberikan kamu informasi yang berguna selama pandemi COVID-19 berlangsung. Tetap di rumah dan tidak harus berangkat kerja atau sekolah, kedengarannya seperti sesuatu yang amat menyenangkan pada awalnya. Tapi setelah beberapa hari berjalan, tanpa dapat dicegah lagi kebosanan pun akan mulai menyerang. Hanya dengan melakukan aktivitas pasif seperti makan, tidur, dan bermain ponsel seharian tanpa ada tujuan, tidak akan cukup membuat seseorang untuk dapat menjadi semangat dan bergairah. Ada beberapa cara […]

10 Cara Terbaik Bertahan  Dalam Masa Karantina
Cerita Dunia, Flora & Fauna, Sains

10 Hewan laut yang Nggak Punya Otak!

Halo Guys! Semoga kabar kamu semua tetap sehat selalu ya. Kali ini kita akan bercerita tentang hewan-hewan laut yang nggak punya otak! Tapi bukan berarti mereka bodoh ya! Tanpa perlu berlama-lama lagi, ikuti terus cerita unik ini sampai selesai. Dijamin seru loh! Kalau kita berpikir seluruh hewan laut itu memiliki otak, waah, jawabannya ternyata belum tentu Guys! Ada beberapa hewan laut yang ternyata dapat tetap melanjutkan hidupnya walau tanpa otak loh! Hal ini memang dapat dikatakan aneh, tapi nyata adanya. Masih nggak percaya? Yuk, kita lihat daftar ikan-ikan laut tersebut di bawah ini. 1. Bintang Laut, hewan laut tanpa otak […]

10 Hewan laut yang Nggak Punya Otak!
Cerita Dunia, Misteri, Sains

10 Rahasia Tersembunyi Dari Bawah Gurun Sahara!

Halo Guys! Kita ketemu lagi, kali ini dengan cerita tentang rahasia tersembunyi dari bawah Gurun Sahara. Biar nggak kepanjangan prolognya, yuk, kita ikuti saja cerita menarik ini sampai habis. Dijamin seru loh! Hanya segelintir manusia di dunia yang mengetahui adanya sejarah kelam yang pernah terjadi di Gurun Sahara. Peristiwa pasir hisap yang telah menelan banyak hewan dan manusia, hingga terkuburnya begitu kota pada ribuan tahun lalu, menjadikan Gurun Sahara sebagai gurun yang paling banyak menyimpan rahasia tersembunyi di bawahnya. Dengan bantuan kecanggihan teknologi modern, para ahli pun akhirnya dapat mulai menembus semua misteri Gurun Sahara saat ini. Lalu, apa aja […]

10 Rahasia Tersembunyi  Dari Bawah Gurun Sahara!
Sains, Teknologi

7 Penemuan Masa Kini yang dapat Mewujudkan Mimpi

Pada zaman serba canggih seperti saat ini, apapun bisa kita lakukan tanpa mengalami kesulitan. Bahkan, dengan bantuan penemuan masa kini angan-angan yang dulu dianggap mustahil terjadi sekarang dengan mudah dapat menjadi kenyataan. Hanya bermodal tekad dan keyakinan, tidak akan ada mimpi dan sekadar angan-angan belaka sekarang bisa benar-benar kita jadikan kenyataan. Apakah sahabat Bicara pernah melihat serial televisi Power Rangers yang tayang pada tahun 90-an? Di serial tersebut terlihat bahwasanya mereka menggunakan jam tangan pintar yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi. Di zaman sekarang, perangkat tersebut terealisasi dalam bentuk gadget berteknologi smartwatch yang saat ini tengah marak digemari banyak orang. […]

7 Penemuan Masa Kini yang dapat Mewujudkan Mimpi
Sains, Teknologi

Sensory Deprivation Tank, Menelusuri Alam Bawah Sadar

Sensory deprivation tank adalah salah satu bentuk restricted environmental stimulation therapy (REST) sebuah terapi yang dilakukan dengan mengapung dalam tangki berisi air garam. Terapi ini katanya bisa bikin pengguna menelusuri alam bawah sadarnya, jadi akan berbeda-beda efeknya di setiap orang. Apa, sih tangki air garam ini sebenarnya? Apakah ini semacam pseudoscience lain yang populer? Berbahaya atau tidak, ya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini. Menelusuri alam bawah sadar dengan sensory deprivation tank Sensory deprivation tank atau bisa disebut juga float tank atau floatation tank, adalah sebuah tangki berisi air garam yang kedap suara dan kedap cahaya. Garam yang dimasukkan pun […]

Sensory Deprivation Tank, Menelusuri Alam Bawah Sadar
Sains

Gagasan Penentang Teori Sains (Bagian 2)

Halo sahabat Bicara, selamat datang kembali di Bicara Indonesia. Pada kesempatan ini Bicara Indonesia akan mengajak kalian untuk mengenal lebih dalam seputar gagasan penentang teori sains untuk kedua kalinya. Buat kalian yang belum sempat membaca artikel mengenai gagasan penentang teori sains bagian pertama, kalian bisa klik link ini ya. Yuk disimak sahabat! 1. Gagasan Geosentris, Lawan dari Gagasan Heliosentris Mungkin sebagian dari kita lebih mengenal sosok dari Nicolaus Copernicus sebagai penemu tunggal dari konsep heliosentris. Konsep ini sendiri mempunyai pengertian tentang sebuah pandangan secara ilmiah tentang tata surya. Dalam konsep tersebut diungkapkan bahwasanya Bumi dan planet di tata surya berputar […]

Gagasan Penentang Teori Sains (Bagian 2)
Cerita Dunia, Kesehatan, Sains

5 Tipe Imposter Syndrome Yang Paling Dominan

Halo Guys! Kita ketemu lagi, yang kali ini akan bercerita tentang hot subject yang lagi trending nih!. Tipe Imposter Syndrome yang paling dominan. Nggak pake lama-lama lagi, kita ikuti terus cerita menarik ini sampai selesai ya. Sebuah permainan interaktif bernama “Game Among Us” yang sedang ngetren saat ini, banyak menggunakan istilah Imposter Syndrome. Karena di dalam permainan interaktif tersebut, sang Imposter berperan sebagai tokoh yang akan mematikan pemain lainnya. Untuk memenangkan permainan tersebut, tokoh ini harus menjalankan aksinya dengan tanpa diketahui oleh siapapun. Namun sebenarnya, Imposter Syndrome sendiri nggak ada hubungannya sama sekali dengan game yang lagi trending tersebut ya […]

5 Tipe Imposter Syndrome  Yang Paling Dominan