Gambaran sosok Alien di film-film fiksi Ilmiah

Halo teman bicara kita berjumpa lagi di website Bicara Indonesia, tempat dimana kamu bisa selalu update informasi seputar dunia Astronomi, Sains, dan berita unik lainnya. Nah, teman bicara apakah kalian percaya bahwa Alien dan UFO itu benar-benar ada di luar Angkasa sana? Dan apakah di tahun ini atau masa depan mereka akan berkunjung ke Bumi?

Beberapa waktu lalu, Pentagon yang merupakan sebuah lembaga khusus penyelidik tentang UFO, merilis 3 videonya yang menunjukan adanya benda terbang seperti Alien dan UFO yang tidak dikenal. Meskipun begitu, mereka menyebutnya sebagai Unidentified Aerial Phenomena (UAP) atau benda langit yang tidak dikenal.

Selain itu, sebuah sinyal misterius dari luar angkasa ke Bumi yang disebut Fast Radio Burst yang muncul beberapa waktu lalu, juga diperkirakan berasal dari peradaban Alien. Namun, hal itu tetap dibantah oleh para Ilmuwan, karena bisa saja hal tersebut muncul dari sumber lain.

Penampakan benda langit dan sinyal misterius yang tak dikenal tersebut sebenarnya bukan hal yang baru. Orang sering menjelaskan hal tersebut sebagai sesuatu yang Ilmiah. Padahal, bukti-bukti tersebut sebenarnya tidak didasari bukti ilmiah loh teman bicara

Bagi kalian yang mempercayai sesuatu berdasarkan Ilmu Sains dan penelitian ilmiah, kita akan membahas seperti apa sebenarnya mahluk Alien dan UFO itu menurut ilmu Sains. Berikut cerita selengkapnya:

Alien Punya Transportasi yang Super Canggih

Jika benar Alien punya kendaraan yang bisa mengantarkannya ke Bumi atau planet lainnya di alam semesta, maka para ilmuwan memperkirakan Alien dan UFO yang menuju Bumi menggunakan alat transportasi yang super canggih.

kendaraan canggih milik alien yang sering disebut UFO

Loeb, seorang Astronom yang awalnya sempat menentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Alien, akhirnya mempertimbangkan tentang adanya Alien itu sendiri. Hal ini dimulai sejak dia melihat objek Oumuamua, sebuah benda langit yang ditemukan para peneliti di tahun 2017.

Sejak penemuan itu, Loeb berpendapat bahwa mungkin saja Oumuamua itu adalah kendaraan Alien dan UFO yang super canggih. Namun, para peneliti hanya belum bisa membuktikannya saja. Entah secanggih apa, yang pasti pesawat ruang angkasa terbakar di atmosfer tidak akan mereka alami. Fungsi-fungsi baru dalam sebuah pesawat mungkin akan ada di pesawat milik Alien. Bagaimana menurut kamu teman bicara?

Alien dan UFO yang Punya Kecerdasan Tinggi

Jika transportasinya saja super canggih, maka Alien yang berada di dalamnya juga tentu memiliki tingkat kecerdasan yang juga tinggi. Secara general, mereka akan jauh lebih baik dalam hal berhitung, toleransi sesama hingga pengambilan keputusan. Jika kita terapkan kecerdasan ini kepada manusia, maka akan sangat jauh tertinggal.

Lambang Kecerdasan yang Tinggi

Sebuah jurnal yang diterbitkan oleh tim University of Missouri, menyebutkan bahwa Alien ini merupakan mahluk yang agresif. Kecerdasan yang dimiliki Alien, akan membuat mereka tidak akan merasa segan seperti hal nya Manusia ketika akan menaklukan lingkungan barunya. Menurut ilmu Sains, mahluk cerdas akan berperilaku agresif.

Alien dan UFO Kebal Virus serta Bakteri

Tidak seperti Manusia yang bisa terserang virus, kuman dan bakteri, Alien sepertinya akan menjadi mahluk yang kebal terhadap beberapa serangan mahluk kecil tersebut. Pasalnya, menurut The Institute of Electrical and Electronics Engineers, memaparkan bahwa Infeksi bakteri dan virus, dapat terjadi sebatas pada kehidupan yang terkait secara biokimia dengannya.

Alien dan UFO Kebal Virus serta Bakteri

Virus, Kuman dan Bakteri telah mengalami evolusi dan hanya dapat bertahan pada DNA Manusia. Atas dasar ini, Sains mempercayai bahwa jika ada Alien dan UFO datang mengunjungi Bumi, maka mereka akan kebal terhadap serangan penyakit yang ada di Bumi. Virus Corona mungkin akan takut untuk menulari para Alien.

Alien dan UFO Tidak Hanya Mengunjungi Bumi

Teman bicara, selama ini mungkin kita hanya terfikir bahwa suatu saat nanti Alien akan mengunjungi Bumi dan mungkin tinggal di dalamnya. Padahal, para ilmuwan seperti Stephen Hawking berpendapat bahwa jenis spesies yang baru, mungkin termasuk Alien dan UFO di dalamnya, akan mencari hal yang baru dan memanfaatkannya secara lebih baik.

Alien dan UFO : Alien bisa saja menjelajah galaksi bukan hanya Bumi

Dari pendapat tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa mungkin Alien tidak hanya bisa mendarat di Bumi saja. Mereka mungkin bisa mendarat di planet Mars, seperti kabar di tahun 2023 manusia akan tinggal di mars yang masih misteri itu. Para Alien mungkin akan bebas menjejalahi Galaksi kita ini dengan pesawat super canggih miliknya.

Alien Memahami Pola Komunikasi Canggih Sekalipun

Dalam semua peradaban, komunikasi merupakan sesuatu yang dapat mempersatukan segala hal dan penting untuk dilakukan. Jika kita, Manusia baru bisa berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung (jarak jauh), para Alien mungkin bisa lebih baik dari itu, menurut para Ilmuwan.

Ilustrasi komunikasi antara mahluk asing Alien dengan Manusia

Mereka diperkirakan bisa mengkomunikasikan sesuatu hingga tingkatan yang sangat rumit. Teori-teori kompleks mungkin akan lebih mudah dicerna oleh para Alien. Begitu juga dengan gelombang suara yang mungkin tidak bisa di dengar oleh Manusia dan mahluk lainnya di Bumi, akan bisa diterjemahkan oleh Alien. Mungkin, mereka telah memiliki organ sensorik khusus untuk itu.

Bentuk Fisik yang Unik dari Alien dan UFO

Teman bicara ada yang pernah menonton film dengan genre fiksi ilmiah? Rata-rata film tersebut menggambarkan sosok Alien dengan kondisi fisik yang cukup unik, namun berbeda dengan Manusia di Bumi. Apakah Alien memang bermata besar dan berbicara seperti robot?

Alien dan UFO : Sosok Alien di film Arrival

Dalam lingkup Sains, sosok tersebut tentu saja akan disanggah, karena tidak ada bukti yang ilmiah tentunya. Namun, bagi kalian yang pernah menonton film Arrival, Alien dan UFO diceritakan sebagai sosok monster yang tidak berbicara, namun ada tanda kehadirannya. Hal tersebut kemungkinan  disebut ciri fisik Alien yang lebih mendekati menurut Sains.

Alien dan Kekuatan Super

Satu lagi hal yang selalu identik dengan Alien, yaitu memiliki kekuatan super. Di film-film Hollywood, Alien digambarkan dengan kekuatan super untuk mengubah sesuatu, mengobati penyakit, bahkan bisa seperti cryonic technology bisa hidupkan orang mati dan lain sebagainya. Bagaimana menurut Sains apakah itu benar?

Alien yang dianggap memiliki kekuatan Super

Dalam dunia Sains, hal itu tidak akan pernah terjadi. Pasalnya, ilmu Sains percaya bahwa suatu spesies baru tidak akan membutuhkan kekuatan fisik untuk dapat memanipulasi lingkungannya. Spesies yang cerdas tidak seperti Wonder Woman maupun Gundala, teman bicara.

Para Ilmuwan memperkirakan hal yang menjadi “kekuatan” para Alien adalah ikatan sosialnya yang kuat, komunikasi yang canggih hingga keterampilan motorik yang memang luar biasa. Selain itu, kecerdasan mereka akan dapat menciptakan alat-alat super canggih dibandingkan yang pernah dibuat Manusia sekalipun.

Kesimpulan

Berdasarkan ilmu Sains, ternyata Alien dan UFO itu tidak seperti apa yang digambarkan di film-film ya teman bicara. Ilmu pengetahuan lebih menganggap Alien ini sebagai suatu spesies baru yang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Manusia.

Lalu apakah Alien memang pernah mengunjungi Bumi? Hal tersebut nyatanya belum bisa dibuktikan secara ilmiah oleh para Ilmuwan. Hingga saat ini, mereka masih melakukan penelitian agar dapat membuktikan hal tersebut. Well, kita tunggu saja, semoga misteri tentang Alien dan UFO ini bisa segera terpecahkan.

Nah, bagaimana teman bicara setelah membaca artikel ini, apakah kalian masih percaya bahwa Alien dan UFO itu benar-benar ada? Berikan komentar kalian ya. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya, hanya di Bicara Indonesia!

Sumber :

  • Penjelasan Sains Soal Alien yang Bakal Bikin Kamu terkejut – Liputan6
  • Ilmuwan Alien di Balik Sinyal Misterius ke Bumi Tiap 16 hari – CNN Indonesia
  • A Rilis 3 Video Penampakan UFO yang disebut Pertanda Alien ini Komentar Lapan – Liputan6

(Diakses pada 11 Juni 2020)