10 Pintu Misterius Yang Terlarang Untuk Dibuka Selamanya!

Halo Guys! Bertemu lagi dengan Bicara yang kali ini akan bercerita tentang pintu misterius yang terlarang untuk dibuka selamanya. Biar nggak berlama-lama, kita langsung mulai saja dengan prolognya.

Pintu- pintu yang ada dimanapun selalu berfungsi untuk dapat dibuka untuk siapapun yang ingin masuk kedalamnya. Tetapi ternyata ada loh, pintu-pintu misterius yang justru dilarang untuk dibuka oleh siapapun. Bukan untuk sementara, tapi selamanya!. Banyak alasan kenapa pintu-pintu tersebut terlarang bagi siapapun untuk memasukinya. Dibalik ketertutupannya, pintu-pintu tersebut memiliki ruang rahasia yang ternyata banyak mengandung kutukan.

Mulai seru ya ceritanya!. Masih penasaran? Yuk, ikuti terus cerita 10 pintu misterius yang terlarang untuk dibuka selamanya, sampai selesai.

1. Pintu misterius di Kuil Padmanabhaswamy, India

Kuil Padmanabhaswamy, India
Kuil Padmanabhaswamy, India

Di Kerala India, ada sebuah kuil megah yang bernama Padmanabhaswamy. Kuil ini dibuat pada abad ke-6 dan dibangun hingga abad ke-16 oleh raja-raja dari keluarga Kerajaan Travan. Kuil ini memiliki 6 pintu berbentuk kubah yang berada di bawah tanah. Semua pintu tersebut memiliki segel bertuliskan a2f. Lima dari ke enam pintu tersebut dapat dibuka dengan paksa. Saat kelima pintu tersebut terbuka, di dalamnya terdapat harta senilai 22 miliar dolar berupa perhiasan dan patung emas.

Satu pintu besi terakhir bernama Bharatakkon Kallara, merupakan satu-satunya pintu yang tidak berhasil untuk dibuka. Pintu tersebut tidak memiliki handle ataupun kunci untuk dapat dibuka. Banyak orang yang mengatakan, bahwa apapun yang tersembunyi dibalik pintu tersebut merupakan suatu benda yang sangat sakral. Sebuah legenda pun mengatakan, bahwa diperlukan sebuah mantra yang harus diucapkan untuk dapat membuka membuka pintu tersebut. Barang siapa yang mencoba membukanya dengan paksa akan terkutuklah hidupnya.

2. Misteri dari bawah makam Kekaisaran Qin Shi Huang, China

Makam Qin Shi Huang
Makam Qin Shi Huang

Pada tahun 1974, ada lima orang bersaudara berhasil membuat penemuan yang luar biasa. Mereka menemukan makam bawah tanah yang sangat besar dari Kekaisaran Qin Shi Huang yang pertama. Uniknya, makam tersebut dilindungi oleh lebih dari 7.000 patung prajurit.

Patung Tentara Makam Qin Shi Huang
Patung Tentara Makam Qin Shi Huang

Tragisnya setelah berhasil menggali makam tersebut, di tempat dan waktu yang sama kelima bersaudara itu mulai mengalami nasib buruk yang serius. Mereka semua kehilangan nyawanya secara bersamaan tanpa diketahui sebab yang jelas. Banyak orang yang mengatakan bahwa kelima saudara tersebut mati karena sebuah kutukan.

Ada sebuah catatan yang ditulis oleh sejarawan Dinasti Han Sima Qian. Di dalam catatannya tertulis bahwa, dibawah makam tersebut terdapat istana dan menara indah serta artefak dan harta karun yang langka.

3. Harta Karun di balik pintu misterius Machu Picchu, Peru

Machu Picchu - Pintu Misterius
Machu Picchu

Seorang arkeolog menemukan adanya pintu masuk yang aneh di kaki salah satu bangunan utama. Pintu tersebut terletak di sisi jalan kecil yang jarang dilalui oleh wisatawan dan penjelajah. Dengan menggunakan peralatan elektromagnetik, arkeolog itu pun berhasil menemukan ruang tersembunyi di balik dinding Machu Picchu tersebut.

Pintu tersebut tidak pernah berhasil untuk dibuka karena larangan dari Pemerintah Peru tanpa sebab yang jelas. Siapapun yang mencoba masuk tanpa izin akan dikenai denda yang cukup besar, dan dianggap telah melanggar hukum.

Para ahli percaya bahwa didalam ruang rahasia tersebut terdapat Makam Pecha Kucha Inca, yang merupakan penguasa Suku Inca di masa lampau pada sejarah Machu Picchu. Diperkirakan bahwa saat pemakaman dahulu, semua kekayaan dan artefaknya yang tak ternilai juga ikut terkubur.

Pintu Misterius Machu Picchu
Pintu Misterius Machu Picchu

4. Sphinx – Hall of Record, Mesir. Pintu misterius yang menyimpan rahasia dunia!

Sphinx - Pintu Misterius
Sphinx

Banyak dari para ahli yang mengatakan bahwa terdapat pintu-pintu rahasia yang terdapat di bawah bangunan bersejarah ini. Pintu misterius tersebut merupakan gua-gua yang dirahasiakan keberadaannya dari khalayak ramai, sehingga hampir tidak dapat ditemukan. Pemerintah Mesir tidak mengizinkan bagi siapapun yang berusaha untuk dapat menemukan pintu masuk ke ruangan tersembunyi tersebut.

Lokasi Hall of Records - Pintu Misterius
Lokasi Hall of Records

Beberapa orang percaya bahwa Pemerintah Mesir berusaha untuk menutupi adanya suatu perpustakaan Hall of Record tersembunyi (hall of record). Di dalam perpustakaan tersebut diduga menyimpan berbagai informasi yang dapat mengubah dunia sepenuhnya. Perpustakaan tersebut juga diduga menyimpan berbagai gulungan dokumen rahasia yang paling dicari di dunia seperti misteri Kota Atlantis yang hilang dan keberadaan makhluk luar angkasa.

5. Taj Mahal, India. Monumen yang dipenuhi pintu misterius!

Taj Mahal - Pintu Misterius
Taj Mahal

Taj Mahal merupakan makam yang sekaligus menjadi monumen yang sering dikunjungi oleh masyarakat dunia. Makam ini dibangun pada tahun 1631 oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri ketiga tercintanya, Mumtaz Mahal.

Makam Mumtaz Mahal
Makam Mumtaz Mahal

Lengkungan di sepanjang sisi timur bangunan menunjukkan adanya ratusan deretan kamar lain yang tersembunyi di antara 1.089 jumlah kamar yang dapat terbuka bagi siapapun. Selain itu juga dipercaya bahwa terdapat lantai tersembunyi di atas makam Mumtaz Mahal jika dilihat dari tepi sungai. Diyakini bahwa semua ruang tersembunyi di Taj Mahal tersebut bisa berisi kekayaan yang sengaja disembunyikan oleh siapapun selama berabad abad.

6. Banff Springs, Kanada. Hotel horor di kamar 873.

Hotel Banff Spring
Hotel Banff Spring

Banff Springs merupakan suatu hotel yang cukup populer di Canada. Keanehan pada hotel ini adalah, kebiasaannya menolak untuk menyewakan kamar bernomor 873 yang terletak di lantai delapan. Sekalipun disaat itu hotel kehabisan kamar untuk dapat disewakan kepada para tamunya. Menurut legenda, ada sepasang suami istri dan putri mereka yang menyewa kamar tersebut. Namun pada suatu malam sang suami menjadi gila hingga menyerang istri dan putrinya, sebelum akhirnya membunuh dirinya sendiri.

Pintu Kamar 873 Yang Ditutup
Pintu Kamar 873 Yang Ditutup (Cat Putih)


Setelah kejadian tersebut hotel merenovasi kamar tersebut, dan mulai menyewakannya kembali. Namun para tamu yang menempati kamar tersebut selalu mengeluh. Mereka mengatakan selalu mendengar jeritan yang menakutkan sehingga membuatnya terbangun saat tengah malam. Selain itu mereka juga selalu melihat cetakan tangan yang berdarah pada dinding dan tempat tidur mereka. Ruangan itu secara resmi disegel dengan cara ditutup oleh dinding tanpa pintu, agar tidak pernah dibuka kembali. Faktanya, masih banyak tamu yang masih dapat mendengar suara teriakan di tengah malam hingga saat ini.

7. Laboratorium, USA & Russia. Pintu misterius yang mengunci virus pembunuh massal!

Pintu Penyimpanan Vaksin Pembunuh - Pintu Misterius
Pintu Penyimpanan Vaksin Pembunuh

Percaya atau tidak, ada orang yang mengatakan bahwa AS dan Rusia memiliki sebuah gudang militer bersama untuk menempatkan virus mematikan. Virus tersebut dibekukan, dan dapat dipergunakan sewaktu-waktu sebagai senjata biologis rahasia. Kedua negara adidaya tersebut menggunakan penyakit mematikan ini sebagai polis asuransi dalam perlombaan senjata biologis baru. Apapun kebenarannya, semoga semua pintu besi terkutuk itu tetap terkunci selamanya, dan tidak akan pernah dibuka lagi.

8. Pembuangan Limbah Nuklir Onkalo, Finlandia

Lokasi Pembuangan Limbah Nuklir Onkalo
Lokasi Pembuangan Limbah Nuklir Onkalo

Sebuah perusahaan di Finlandia membangun suatu fasilitas pembuangan limbah nuklir di negara itu. Limbah tersebut akan dibuang dengan cara dikubur di dalam batuan dasar granit padat yang berada jauh dibawah permukaan tanah. Bangunan yang berada di atas tempat pembuangan tersebut merupakan sebuah terowongan sepanjang 5 mil, yang suatu hari akan menampung ribuan bahan yang mengandung radioaktif.

Terowongan Pembuangan Limbah Nuklir
Terowongan Pembuangan Limbah Nuklir

Ironisnya, bahan berbahaya tersebut mampu menyebabkan penderitaan yang mengerikan selama 100.000 tahun kemudian bagi manusia. Tetapi para ahli mengatakan, hal tersebut merupakan cara paling aman untuk menyimpannya. Setelah fasilitas beroperasi, pintu baja besar itu akan ditutup selamanya. Dan semoga saja berharap selamanya, berarti selamanya!

9. Lemari penyimpan milik almarhum Pablo Escobar

Lemari Penyimpan Pablo Escobar
Lemari Penyimpan Pablo Escobar

Penguasa narkoba Kolombia Pablo Escobar yang terkenal kejam merupakan pengedar narkotika dalam sejarah kriminal di dunia. Hingga akhirnya dia ditembak mati oleh Polisi di rumahnya pada tahun 1993. Perkebunan besar Escobar dijual termasuk rumah pantai mewahnya di Miami Amerika. Sebuah keluarga pengusaha kaya membeli properti itu dan tinggal di sana secara normal sampai mereka memutuskan untuk melakukan sedikit renovasi. Di tengah pekerjaan pembangunan, mereka menemukan lemari besi di ruang bawah tanah.

Namun, sebelum mereka sempat membukanya, lemari besi tersebut telah dicuri. Hingga saat ini lemari penyimpan tersebut belum berhasil ditemukan, sehingga tidak pernah diketahui apakah isi benda tersebut. Tampaknya Pablo Escobar masih memiliki kekuatan untuk menciptakan misteri, bahkan dari dalam kuburnya.

10. Bunker Charlottesville Virginia, USA

Bunker Charlottesville
Bunker Charlottesville

Ada suatu tempat di Charlottesville Virginia, yang diduga merupakan tempat persembunyian rahasia pemerintah. Tempat persembunyian tersebut merupakan sebuah bunker rahasia bagi pejabat pemerintah untuk bersembunyi jika terjadi keadaan darurat. Properti ini telah mengalami renovasi sejak 2007 secara rahasia, untuk melengkapi segala fasilitasnya. Diperkirakan sudah menghabiskan dana sekitar 60 juta dolar Amerika.

Bunker tersebut dibangun untuk mengantisipasi terjadinya invasi asing, perang nuklir, kerusuhan, dan sejenisnya. Kita mungkin tidak akan pernah bisa melihat apa yang ada di dalam bunker ini. Tetapi ada baiknya jika kita tetap berharap agar bunker ini tidak akan pernah digunakan, dan tertutup selamanya.

Kesimpulan

Ada beberapa misteri yang tidak mudah dipecahkan dibalik sebuah pintu yang tertutup. Rahasia yang terkunci di dalam lemari besi Pablo Escobar, hingga misteri yang terdapat dibawah makam Kaisar Tiongkok hanyalah beberapa contoh rahasia terkutuk yang memang tidak layak untuk dibuka selamanya!

Okay Guys, selesai sudah cerita tentang pintu misterius yang terlarang untuk dibuka. Semoga dapat berguna, dan menambah wawasan kita semua. Jangan lupa stay tuned pada cerita berikutnya ya!. Au revoir!

Sumber :

  • 10 Mysterious Doors That Should Never Be Opened – Cricwebs
  • Mysterious Doors That Can Never Be Opened – Be Amazed