Menyelamatkan Bumi Dari Red Giant Start

Hai guys, Selamat datang kembali di Bicara Indonesia. Oh iya, ngomong ngomong, kalian tau kan kalo Matahari kita akan berubah menjadi Red Giant Star? Jika nanti Matahari akan berubah menjadi Red Giant Star, apakah mungkin Bumi dan juga kehidupan di Bumi bisa selamat?

Nah pada kesempatan kali ini Bicara akan membahas Dampak dari berubahnya Matahari menjadi Red Giant Star. Dan juga bagaimana upaya kita untuk bisa menyelamatkan Bumi dari Peristiwa yang akan datang tersebut. Seperti apa dan apa saja? Simak kisah selengkapnya disini ya.

Dampak Red Giant Star Pada Manusia

Ketika Matahari berubah menjadi red giant star, maka Matahari akan bertambah besar dan juga akan bertambah panas, sekitar 10% yaitu setara dengan 120 derajat farenheit atau sekitar 48 derajat celcius.

Nah kalo sudah begini tentu saja kehidupan di Bumi akan punah guys. Bagaimana tidak, memangnya siapa yang bisa bertahan hidup pada suhu setinggi itu? Kalo manusia bisa hidup pada suhu tersebut, mungkin mereka harus pakai baju tahan panas mungkin.

Dampak Red Giant Star Pada Makhluk Lain

Nah tapi, gimana dengan makhluk lain? Terus dengan suhu sebesar itu, pasti air dilaut akan menguap dan habis. Dan akhirnya binatang kehausan, tumbuhan mati atau mungkin sampai ada kebakaran hutan. Lalu manusia?.

Mungkin kita bisa menciptakan alat pelindung untuk tubuh kita agar tidak terpapar sinar matahari. Tapi dengan matinya tumbuhan dan hewan serta menguapnya perairan di Bumi, lama kelamaan kita juga akan kekurangan pasokan makanan guys, dan pasti akan mati kelaparan.

Red Giant Star

Menyelamatkan Bumi

Teman bicara, menyelamatkan Bumi kita radi Red Giant Star ini merupakan hal yang sangat sulit. Tapi bukan berarti ilmuwan kita tidak berhenti mencari cara ya. Ada beberapa cara yang mereka temukan agar bisa membantu menyelamatkan Bumi dari red giant star ini, apa saja?

Memindahkan Orbit Bumi

Cara pertama yang diusulkan oleh para ilmuwan kita ini adalah dengan memindahkan orbit Bumi guys.

Ketika matahari menjadi semakin besar dan radiasi nya terhadap bumi semakin meningkat, kemungkinan yang akan terjadi adalah punahnya kehidupan di Bumi, atau malah Bumi ini akan tertelan oleh si Matahari. Jika demikian, maka memindahkan orbit Bumi adalah hal yang bisa dilakukan.

Ilmuwan kita memperhitungkan bahwa Bumi akan aman jika berada di orbit Mars, karena sudah lumayan jauh dari Matahari. Tapi gimana caranya?

Cara Memindahkan Orbit Bumi

Cara yang pertama adalah dengan meluncurkan roket. Saat ada roket yang di luncurkan ke angkasa, maka Bumi akan sedikit tertekan dan sedikit bergeser.

Kalo roket yang diluncurkan cuma 1 atau 2 mungkin tidak terlalu berpengaruh ya. Jadi para ilmuwan akan meluncurkan roket berjumlah ribuan secara bersamaan agar dapat mendorong Bumi menjauh dari Matahari. Hmm, ide nya masuk akal juga. Tapi…

Memindahkan orbit Bumi nggak segampang itu teman teman. Kalau kita mau dorong Bumi menggunakan roket, artinya kita harus bikin roket yang banyak, dan bikin roket ini bukanlah hal yang mudah dan cepet loh guys, apalagi kalau jumlahnya ribuan, butuh waktu berpuluh puluh tahun agar proyek ini bisa berjalan.

Selain daripada itu, Jumlah bahan bakar yang dibutuhkan ribuan roket ini diperkirakan sangatlah banyak, diluar kemampuan persediaan bahan bakar yang disediakan oleh Bumi.

Selain itu, para ilmuwan kita sudah memperhitungkan jarak pergeseran Bumi kita ketika didorong roket dan kecepatan berkembang si Matahari, dan hasilnya?

Mendorong Bumi menggunakan roket tidak memberi pengaruh besar terhadap bumi guys, pergeseran Bumi masih dibawah kecepatan Matahari berkembang, jadi hal ini bakalan sia sia banget guys. Hmm ­čÖü

Lalu jika kita mau menggeser orbit Bumi, kita harus punya perhitungan yang tepat. Karena jika tidak, bisa jadi Bumi malah terlempar jauh dari Matahari dan akhirnya jadi planet beku, atau mungkin malah menabrak objek langit yang lain.

Memindahkan Manusia Ke Mars

Mungkin dengan memindahkan Bumi dengan cara cara yg sebelumnya beresiko sangat tinggi ya guys, tapi jangan sedih dulu, ada cara lain, yaitu dengan memindahkan Manusia Bumi ke Planet Mars.

Bisa saja menggunakan cara yang 1 ini artinya kita tidak bisa menyelamatkan Bumi ya, Tapi kita tetap bisa menyelamatkan kehidupan yang ada di Bumi, yaitu kita sendiri guys.

Memindahkan manusia ke planet Mars sekarang menjadi upaya para ilmuwan kita. Mereka sedang sibuk meneliti kelayak hunian planet Mars bagi keberlangsungan hidup manusia Bumi. Dan berita baiknya, mereka sudah menemukan beberapa tanda kelayak hunian di planet merah ini.

Tapi, Memindahkan manusia Bumi ke planet Mars bukanlah hal yang gampang loh.

Manusia Membutuhkan Pesawat Antariksa

Untuk bisa memnidahkan seluruh manusia Bumi ke Planet Mars, kita juga perlu membuat pesawat antariksa yang dapat membawa manusia ke Mars, yang tentu jumlahnya bisa ribuan. Kalian tahu sendiri ada berapa banyak manusia di Bumi? Jadi berapa banyak pesawat yang harus dibuat?.

Berita buruknya, jika perjalanan ke Mars ini membutuhkan tiket dan kita harus membayar, artinya nggak semua kalangan manusia bisa pindah ke Mars guys, hanya beberapa orang aja yang punya materi lebih.

Kesimpulan

Nah, jadi itu adalah cara paling masuk akal yang bisa diupayakan dalam menyelamatkan Bumi atau kehidupan di Bumi dari red giant star teman teman. Aduh gimana si mimin ini, udah seneng seneng tapi ujungnya ada berita buruknya ya wkwkwk.

Ya gimana, itu faktanya kok ehehe. Tapi kalian jangan sedih dulu, para ilmuwan kita nggak pernah berhenti buat cari cara untuk menyelamatkan planet Bumi. Meraka bakalan terus menjalankan riset dan penelitian untuk menyelamatkan planet Bumi.

Dan masih ada berita baik lainnya, yaitu, kejadian ini bakalan terjadi pada miliyaran tahun kedepan. Jadi kalian gausah khawatir ya, kalian masih punya waktu 1 miliyar tahun.

Dan yang paling pentiing, kita gausah muluk muluk mau menyelamatkan Bumi dari red giant star. Tapi mulai dari sekarang, kalian bisa menyelamatkan Bumi dari pemanasan global guys, dengan mengurangi polusi udara, atau menjaga kelestarian dan keasrian planet Bumi kita guys.

Jangan sia siain Bumi ini kayak kamu yang nyia nyiain doi ya, kalo udah ngambek terus Bumi gamau berputar gimana hayoh wkwkwk. Nah jadi mulai dari sekarang cintai dan selamatkan Bumi dengan langkah kecil yang mungkin bisa kalian lakukan ya guys ehehe.

Sumber :

  • How To Save The Earth From The Red Giant? – Youtube