Bicara Indonesia

Berbagi Informasi Dalam Cerita

Cerita Dunia

8 Penemuan Besar yang Tidak Sengaja Ditemukan

8 Penemuan Besar yang Tak Sengaja Ditemukan – Halo sahabat Bicara? Apa yang terpikir dalam benak kalian ketika mendengar kata penemuan? Sebagian dari kita terbayang dengan segala sesuatu hebat yang mengubah kehidupan manusia.  Penemuan hebat itu sering kali dikaitkan dengan sebuah perencanaan yang matang dan perlakuan yang serius. Hal ini dapat dilihat dari para ilmuwan yang melakukan ratusan hingga ribuan kali percobaan demi dapat menciptakan hasil terbaik.  Bahkan, Thomas Alfa Edison saja mengatakan, “Aku belum gagal, aku hanya baru menemukan 999 cara yang belum berhasil”. Nah, sebegitu seiusnya ilmuwan dalam merancang sebuah teknologi bukan?  Sampai saat ini segala kemudahan yang kita dapatkan […]

8 Penemuan Besar yang Tidak Sengaja Ditemukan
Cerita Dunia, Teknologi

7 Teknologi Canggih Zaman Dulu yang Kini Ditinggalkan

Teknologi zaman dulu – Halo teman bicara, selamat datang kembali di website Bicara Indonesia ya. Di zaman sekarang ini, sepertinya segala sesuatu serba mudah ya teman bicara. Saat kita ingin nonton video, kita tinggal buka smartphone saja. Ingin pesan makanan, tinggal pesan online saja, wah kecanggihan yang hakiki ya. Tapi teman bicara, jangan salah loh, di zaman sebelum kecanggihan ini hadir, pernah muncul beberapa teknologi dulu yang juga canggih di zamannya. Di zaman tersebut, beberapa benda teknologi ini bahkan sangat dibutuhkan dan siapapun yang memilikinya adalah orang yang dianggap mampu secara finansial. Mungkin, kamu pernah mengetahui kalau di zaman tersebut, […]

7 Teknologi Canggih Zaman Dulu yang Kini Ditinggalkan
Sains, Teknologi

7 Penemuan Masa Kini yang dapat Mewujudkan Mimpi

Pada zaman serba canggih seperti saat ini, apapun bisa kita lakukan tanpa mengalami kesulitan. Bahkan, dengan bantuan penemuan masa kini angan-angan yang dulu dianggap mustahil terjadi sekarang dengan mudah dapat menjadi kenyataan. Hanya bermodal tekad dan keyakinan, tidak akan ada mimpi dan sekadar angan-angan belaka sekarang bisa benar-benar kita jadikan kenyataan. Apakah sahabat Bicara pernah melihat serial televisi Power Rangers yang tayang pada tahun 90-an? Di serial tersebut terlihat bahwasanya mereka menggunakan jam tangan pintar yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi. Di zaman sekarang, perangkat tersebut terealisasi dalam bentuk gadget berteknologi smartwatch yang saat ini tengah marak digemari banyak orang. […]

7 Penemuan Masa Kini yang dapat Mewujudkan Mimpi
Cerita Indonesia, Teknologi

7 Teknologi Canggih Ini Dianggap Mempercepat Kiamat

Hi teman Bicara semua, selamat datang kembali di website Bicara Indonesia ya. Kemajuan teknologi semakin canggih saja ya. Setiap tahunnya pasti ada teknologi baru yang membuat kita penasaran dan ingin mencoba seberapa canggih teknologi itu. Teknologi sejatinya diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Dari mulai teknologi di bidang telekomunikasi seperti kehadiran smartphone yang semakin hari semakin lengkap fitur-fiturnya. Belum lagi teknologi di bidang Industri besar, yang ternyata sangat mempermudah dalam proses produksi. Kehadiran teknologi tersebut tentunya akan meningkatkan penjualan bagi industri tersebut. Meskipun kehadiran teknologi terkesan menyenangkan semua sektor, ternyata ada juga loh beberapa teknologi masa depan yang diciptakan, tetapi malah […]

7 Teknologi Canggih Ini Dianggap Mempercepat Kiamat
Cerita Dunia, Sains, Teknologi

10 Teknologi Masa Depan Yang Akan Ubah Cara Hidup Manusia! (Part 1)

Halo Guys! Ketemu lagi dengan Bicara yang kali ini akan bercerita tentang teknologi masa depan yang akan ubah cara hidup manusia. Wah, dari judulnya aja udah seru ya. Nggak pake lama-lama lagi, ikuti terus cerita ini sampai habis ya! Teknologi memiliki kekuatan untuk melakukan banyak hal, dan salah satunya adalah mengubah dunia. Perkembangan sains dan teknologi yang begitu pesat, akan dapat membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah dan efisien pada kesehariannya. Teknologi masa depan yang telah mulai digunakan saat ini, akan membuka jalan bagi para ilmuwan untuk dapat berinovasi lebih jauh lagi. Harapan dari semua ini tentu saja untuk dapat […]

10 Teknologi Masa Depan Yang Akan Ubah Cara Hidup Manusia! (Part 1)
Cerita Dunia, Misteri

6 Ramalan yang Sempat Terkenal Tapi Tidak Terbukti

Ramalan menjadi hal yang menyeramkan tapi bikin orang penasaran. Ada ramalan yang benar-benar terjadi namun ada ramalan yang sempat terkenal namun ternyata tidak terjadi. Ini dia daftarnya. 1. Ramalan yang Sempat Terkenal, Kiamat di 1999 Kiamat menjadi salah satu hal yang paling sering menjadi objek ramalan banyak orang. Salah satunya adalah kiamat yang terjadi pada 1999. Kala itu ada seorang peramal asal Perancis yang bikin heboh. Michel de Nostradame merupakan peramal yang mengungkapkan adanya kehancuran karena raja teror dari langit. Peramal ini memberikan ramalan bahwa kiamat akan terjadi di bulan ke 7 pada 1999. Menurutnya, tanggal ini bisa didapat dari […]

6 Ramalan yang Sempat Terkenal Tapi Tidak Terbukti
Cerita Dunia, Sains, Teknologi

10 Teknologi Masa Depan yang Mungkin Berkembang Dalam Waktu Dekat

Hallo, sobat Bicara! Kamu biasa menonton film fiksi ilmiah yang penuh dengan kejutan teknologi seperti laser dan robot? Atau kamu sering membayangkan bagaimana hidup masa depan yang penuh dengan kemajuan teknologi? Ternyata, beberapa dari teknologi masa depan tersebut sedang dikembangkan, lho. Bahkan ada juga yang sudah ada saat ini. Penasaran? Pada kali ini kita akan membahas 10 teknologi masa depan tercanggih. 1. Hoverboard Terbang Teknologi masa depan pertama adalah hoverboard atau skateboard terbang. Sebenarnya saat ini sudah ada perusahaan yang menjual bebas hoverboard di pasaran. Namun, hoverboard versi sekarang masih menggunakan roda dan belum bisa terbang secara otomatis. Di masa […]

10 Teknologi Masa Depan yang Mungkin Berkembang Dalam Waktu Dekat
Astronomi, Kesehatan, Sains

5 Harapan Sains yang Bisa Saja Menjadi Kenyataan di Masa Depan

Hallo, sobat Bicara! Berbicara mengenai sains, pikiran kita akan langsung menghadirkan berbagai informasi mengenai ilmu pengetahuan. Dengan sains, mungkin kita bisa menjelajah waktu di masa depan, guys. Selain itu, masih ada lagi beberapa harapan sains lainnya yang akan kita bahas kali ini. Dari dulu, sains telah berhasil mengungkapkan berbagai hal yang sebelumnya masih menjadi misteri atau bahkan mustahil. Bahkan hingga kini masih terdapat beberapa hal yang menjadi harapan sains meskipun masih menjadi sebatas angan-angan. Apa sajakah itu? Berikut 5 harapan sains yang sekarang mustahil untuk terjadi, tapi mungkin bisa menjadi kenyataan di masa depan. 1. Kemampuan Teleportasi Teleportasi adalah aktivitas […]

5 Harapan Sains yang Bisa Saja Menjadi Kenyataan di Masa Depan
Cerita Dunia, Sains, Teknologi

7 Robot yang Canggih Namun Mengancam Kehidupan Manusia

Robot merupakan salah satu teknologi terkini yang masih dikembangkan oleh manusia. Banyak fungsi robot dalam kehidupan sehari-hari misalnya membantu manusia dalam melakukan pekerjaannya. Tapi, ada robot yang canggih tapi bisa mengancam hidup manusia. 1. Robot yang Canggih, Sophia The AI Robot Salah satu ancaman bagi manusia adalah ketika robot bisa menggantikan manusia. Demikian yang dibuat oleh Hanson Robotics, sebuah perusahaan robotik asal Hongkong. Perusahaan ini sukses membuat robot AI yang diberi nama Sophia. Setelah robot sukses diprogramkan memakai AI, Sophia memiliki tingkat kecerdasan dengan manusia tingkat IQ standar. Robot satu ini bisa berkomunikasi dengan banyak bahasa dan menjadi robot terpintar […]

7 Robot yang Canggih Namun Mengancam Kehidupan Manusia
Kultur & Budaya, Sejarah, Teknologi

7 Peradaban Kuno yang Berteknologi Canggih

Apa yang membuat suatu peradaban kuno lebih maju dibandingkan peradaban lainnya? Mengapa ada peradaban yang kerap disebut-sebut hingga zaman modern seperti sekarang dan ada peradaban yang tidak? Jawabannya adalah karena pengaruh yang mereka tanam. Beberapa peradaban kuno memberi pengaruh yang membuatnya lebih unggul dari pada yang lain. Salah satunya adalah di bidang teknologi. Memangnya zaman dulu, di mana listrik saja belum ada, orang-orang bisa apa, sih? Well, lebih banyak dari yang bisa kita bayangkan. Tapi bukan, bukan dengan bantuan alien atau UFO yang meminjamkan ilmu dan teknologinya, ya. Dengan segala keterbatasannya, mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan, kebudayaan kuno, dan sumber daya […]

7 Peradaban Kuno yang Berteknologi Canggih
Sains, Teknologi

Pesawat Komersial, Bisakah Ke Luar Angkasa?

Setiap tahunnya NASA mengirimkan asronot untuk bertugas di ISS. Astronot Astronot itu berangkat menggunakan roket. Tapi seperti yang kita tahu roket yang digunakan para astronot bukanlah transportasi yang bisa mengangkut banyak penumpang. Well, padahal kan ada pesawat komersial, kenapa astronot nggak pakai pesawat saja ya keluar angkasa. Muatan yang diangkut pasti lebih banyak. Pesawat dan roket kan sama sama terbang. Well, siapa yang pernah menanyakan hal itu? Kalian penasaran kenapa? Nah, topik ini akan menjadi pembahasan kita Pada kali ini. Pesawat Komersial By the way kalau di antara kalian masih ada yag bingung apa itu pesawat komersial. Pesawat komersial adalah […]

Pesawat Komersial, Bisakah Ke Luar Angkasa?
Astronomi, Cerita Indonesia, Sejarah

Satelit Palapa: Fakta Unik Dibaliknya

Indonesia, negeri kita tercinta ini memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan, salah satunya adalah Satelit Palapa. Satelit yang namanya diambil dari sumpah Palapa di zaman Majapahit ini, ternyata memiliki beberapa fakta unik yang jarang diketahui orang loh. Satelit kebanggaan Indonesia ini, juga merupakan satelit yang pertama kali diluncurkan Indonesia sebelum masa Reformasi. Satelit ini diluncurkan agar komunikasi warga Indonesia bisa lebih lancar. Selain itu, satelit ini juga mentransmisikan sinyal radio dan televisi yang sehari-hari kita nikmati, teman bicara. Di Indonesia, Hari Satelit Palpa di peringati setiap tanggal 9 juli. Apa saja fakta unik tentang Satelit palapa, kita bahas selengkapnya berikut […]

Satelit Palapa: Fakta Unik Dibaliknya