Inilah 5 Hutan yang Mengerikan, Salah Satu Dapat menyebabkan Kematian

Hutan merupakan rumah bagi makhluk hidup yang mendiaminya, namun bagaimana yang terjadi jika hutan yang indah berubah menjadi hutan yang mengerikan?

Seperti menjadi tempat hilangnya makhluk hidup, tempat hidupnya makhluk mitologi, atau bahkan menjadi tempat dari kerajaan jin?

Inilah sederetan hutan mengerikan yang ada di dunia, beberapa diantaranya menelan banyak korban jiwa!

Black Forest, Hutan yang Mengerikan di Jerman

Black Forest, Hutan yang Mengerikan di Jerman
Wikipedia

Black Forest, sebuah nama yang akan membawa kita ke dalam suatu nama kue yang sangat terkenal dengan cita rasa yang unik dan khas dengan asal yang sama yaitu Jerman.

Namun kali ini kita tidak membahas kue yang Josef Keller temukan tetapi sebuah hutan yang terkenal sangat mengerikan. Kata mengerikan begitu melekat di hutan ini, tetapi tidak ada satupun kisah menyeramkan yang terkuak dari hutan ini.

Selain novel karya Jacob dan Wilhelm Carl, seorang novelis dengan cerita horor yang sangat melegenda. Sebagian besar kisah horor yang novelis ini berikan berlatar belakang dari Black Forest.

Di kisahkan di dalam hutan memiliki beberapa makhluk seperti manusia serigala hingga penyihir. Beberapa lainnya mengatakan bahwa di dalam legenda menyebutkan beberapa makhluk mitologi mendiami hutan, tidak secara jelas makhluk yang disebutkan.

Faktanya hutan ini memiliki nama sebagai Black Forest karena kondisi hutan yang ditumbuhi berbagai tumbuhan, dan yang paling mendominasi hutan adalah pohon pinus dan cemara.

Deretan pinus dan cemara inilah membuat hutan menjadi gelap dan tidak terkena sinar matahari. Ketika musim gugur hingga musim dingin, matahari akan menyinari Black Forest hingga pukul 14.00 dan akan menjadi gelap setelahnya hingga pukul 08.00.

Walaupun hutan ini mendapatkan label sebagai hutan yang mengerikan di dunia tetapi ia tidak sepi pengunjung sama sekali dan justru kebalikannya, begitu banyak yang mengunjungi hutan ini.

Sebab setelah para pengunjung melewati hutan ini akan mendapatkan keindahan yang luar biasa, air terjun, pedesaan, hingga kastil. Inilah alasan para pengunjung berani untuk memasuki hutan yang mengerikan ini.

Hoia-Baciu Forest, Hutan yang Mengerikan di Rumania

Hoia-Baciu Forest, Hutan yang Mengerikan di Rumania
INDEPENDENT

Hutan yang mengerikan selanjutnya yaitu Hoia-Baciu Forest dari Rumania.

Hoia-Baciu Forest dari Rumania masuk ke dalam hutan paling berhantu di dunia. Sebab, begitu banyak kisah horror yang menyelimuti hutan ini, dari kisah UFO hingga hutan ini memiliki gerbang menuju dunia lain.

Lokasi dari hutan yang mengerikan ini sebenarnya tidak jauh dari pusat kota Cluj-Napoca, Transylvania, Sangat memudahkan para pengunjung yang ingin menguji nyalinya memasuki hutan ini.

Hutan yang memiliki luas mencapai 250 hektar ini telah terkenal dengan keadaannya yang angker sejak lebih setengah abad yang lalu.

Jika black forest tidak mendapatkan kisah mistis berbeda dengan Hoia-Baciu Forest yang mendapatkan deretan pengalaman horor yang tak terelakkan. Beberapa traveler secara tak sengaja mendapatkan pengalaman tersebut, seperti bisikan hingga jepretan foto.

Hutan ini mendapatkan julukan sebagai gerbang menuju dunia lain, sebab di tengah hutan memiliki area melingkar yang sangat misterius dan banyak orang memperkirakan bahwa area tersebut adalah gerbangnya.

Kisah yang terkenal dari gerbang dunia lain ini yaitu cerita seorang penggembala dengan 200 ekor domba, yang sedang mencari rumput dan hilang di hutan dan tak pernah kembali lagi.

Kabarnya banyak orang yang penasaran dan nekat untuk memasuki hutan tersebut. Ketika memasukinya orang tersebut akan merasakan cemas dan mual serta seakan ada yang mengawasi mereka.

Elfin Forest, Amerika Serikat

Elfin Forest, Amerika Serikat
THE LAST ADVENTURER

Elfin Forest terletak di Escondido dan termasuk ke dalam hutan yang mengerikan seantero California. Banyak kisah menyeramkan yang menyelimuti hutan ini, seperti tempat ini yang merupakan bekas rumah sakit jiwa yang telah ditinggalkan.

Namun cerita yang paling terkenal yaitu, para penduduk kota mengejar dan membunuh kelompok gipsi di tahun 1800-an, sedangkan sisa dari kelompok tersebut mengutuk hutan ini.

Faktanya Elfin Forest dulunya pernah menjadi tempat tinggal bagi suku asli Amerika. Banyak sekali penampakan yang terjadi di Elfin Forest seperti hantu wanita bergaun putih hingga pohon berdarah.

Alas Purwo, Hutan yang Mengerikan di Indonesia

Alas Purwo, Hutan yang Mengerikan di Indonesia
SOLOPOS

Bagi masyarakat Indonesia Alas Purwo bukanlah sebuah tempat yang asing, semua masyarakat Indonesia mengetahui dengan jelas kisah yang menyelimuti hutan ini.

Alas Purwo merupakan salah satu dari deretan hutan Indonesia lainnya yang termasuk ke dalam hutan yang mengerikan. Hutan ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur, sebenarnya hutan ini sangat lah indah dan juga tempat yang sangat ideal bagi flora dan fauna.

Namun keindahan tersebut menyimpan segudang kisah yang seakan tak bisa dicerna melalui logika.

Masyarakat sekitar percaya bahwa penguasa dari Alas Purwo ialah Empu Bharadah, sosok yang memiliki kesaktian membelah Sungai Brantas. Sebagian masyarakat mempercayai bahwa hutan ini memiliki kerajaan seluruh jin Pulau Jawa.

Terdapat satu mitos yang mengatakan bahwa jika kamu mendengar suara asing memanggil. Kamu dilarang untuk langsung menoleh ke belakang, jika kamu tidak ingin mendapatkan malapetaka yang membuatmu dibawa oleh makhluk gaib tersebut.

Amazon Rainforest, Brazil

Amazon Rainforest, Brazil
just Globetrotting

Hutan Amazon termasuk ke dalam bagian hutan yang mengerikan di dunia. Bukan karena ia memiliki kisah mengenai hantu, melainkan kisah suku asli yang mendiaminya hingga flora dan fauna mematikan.

Amazon yang menjadi surganya bagi flora dan fauna untuk hidup dan tumbuh dengan subur. Hutan ini pula menyimpan begitu banyak flora dan fauna yang sangat mematikan seperti pohon Sandbox.

Pohon sandbox merupakan pohon yang memiliki buah dapat meledak bahkan warga setempat menyebutnya sebagai pohon neraka. Sebab ledakannya akan melukai makhluk hidup yang sekitar tempat buah jatuh.

Selain itu beberapa suku asli mendiami hutan ini dapat membunuhmu seketika. Salah satu alasannya karena mereka tak ingin orang asing mendekati mereka.

Kesimpulan

Kita tahu bahwa tidak hanya bangunan saja yang dapat mengerikan, namun hutan pun dapat menjadi tempat yang sangat mengerikan. Kisah yang ia miliki pun bervariasi dari spiritual hingga ilmiah.

Walaupun begitu mitos tidak bisa kita kesampingkan begitu saja terkadang mitos yang disepelekan akan menjadi suatu kenyataan.

Tak semua hutan yang mengerikan hanya berbau hantu, melainkan flora dan fauna yang mengisi pun dapat membuatnya mendapatkan gelar tersebut.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan kisah misteri dan horor yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Jangan lupa untuk terus kunjungi bicara Indonesia agar mendapatkan update selanjutnya.

Sumber :

  • Black Forest Jerman, Wisata Alam ke Hutan Terbesar di Jerman – tourkeeropa
  • Inilah Sebabnya Hutan Ini Dikatakan Hutan Paling Menyeramkan Di Dunia – Aneh Di dunia
  • Hutan Berhantu di Eropa yang Konon Punya Gerbang ke Dunia Lain – detiktravel
  • 4 Hutan Terseram di Dunia, Epping Forest Miliki Kisah Mistis Abad 18 – iNews
  • Alas Purwo, Hutan Tertua di Pulau Jawa yang Diselimuti Misteri – detiktravel